ASURANSI KESEHATAN MURNI

Asuransi kesehatan murni berbeda dengan asuransi kesehatan plus investasi. Asuransi kesehatan murni bersifat jangka pendek, atau tahunan, berbeda dengan asuransi kesehatan plus investasi yang bersifat jangka panjang dan bisa dijadikan investasi.

Dalam asuransi kesehatan murni yang mempunyai periode polis yang bersifat tahunan, peserta asuransi bisa memperpanjang periode polis tersebut apabila mereka merasa mendapatkan keuntungan, akan tetapi apabila yang terjadi adalah sebaliknya, peserta bisa menghentikannya setelah periode polis berakhir, dan berganti dengan asuransi lain atau bahkan perusahaan asuransi lain yang dirasa bisa memberikan keuntungan dan proteksi yang lebih.

Demikian pula dengan pihak perusahaan asuransi, mereka berhak untuk tidak memperpanjang polis dan menolak permohonan pembelian polis yang dilakukan kembali oleh peserta asuransi apabila mereka merasa dirugikan. Satu contoh yang sering terjadi dalam asuransi kesehatan murni, peserta mengalami sakit yang berkepanjangan dan membutuhkan biaya yang cukup besar yang tentu saja memberatkan pihak perusahaan asuransi sebagai pihak penanggung.

Berdasarkan sifatnya yang tahunan, peserta asuransi bisa lebih leluasa untuk menilai kinerja perusahaan asuransi dan tidak khawatir akan mengalami kerugian besar apabila perusahaan asuransi tersebut tidak mampu menjamin resiko kerugian yang dialami oleh peserta asuransi secara optimal.

Apabila anda ingin mencoba membeli polis asuransi, saya sarankan untuk mencoba asuransi kesehatan murni karena selain premi yang harus dibayarkan lebih murah, anda pun dapat berganti ke asuransi kesehatan yang lain yang dirasa menguntungkan setelah akhir periode polis, sehingga anda tidak perlu khawatir menderita kerugian finansial yang cukup besar.

This entry was posted in Asuransi. Bookmark the permalink.